Sabtu, 23 Agustus 2008



Kamen Rider Kabuto kembali mengambil konsep awal kamen rider yaitu serangga. Dalam bahasa Indonesia, Kabuto dapat diartikan sebagai serangga kecil yang memiliki tanduk bercabang dua. Kebuto mengambil warna merah gelap dan variasi warna hitam dan perak sebagai warna kostumnya dengan mata berwarna biru.

KABUTO

 Default formnya yang disebut dengan Masked Form akan terlihat sangar dengan armor memenuhi badan. Berubah dengan alat komunikasi yang berbentuk kumbang. Form lain dari Kabuto disebut dengan Rider Form. Setidaknya ada 4 kamen rider lagi yang akan muncul untuk menemani kamen rider Kabuto.(zabee,gatack,drake,sasword)

Jurus andalan kamen rider terdahulu(Rider Kick) masih tetap dipertahankan ditambah sebuah kapak berbentuk pistol atau pistol berbentuk kapak, sebuah belati dan “servis plus” yang dimiliki kabuto yaitu sistem clock up dimana kecepatan Kabuto dapat melebihi kecepatan manusia normal. Hal ini untuk mengimbangi kemampuan worm (monster) pada saat mereka bertarung. Tendou Souji adalah orang ganteng + aneh yang dipercaya oleh Kabuto Zecter (alat perubah berbentuk serangga) untuk menjadi partnernya.

ZABEE

Kisahnya dimulai ketika sebuah meteor jatuh ke Bumi, tepatnya di kota Shibuya. Kota Shibuya pun hancur berkeping-keping. Banyak penduduk yang tewas akibat peristiwa memilukan itu dan yang masih hidup hanya dapat mengenang kerabat mereka yang telah pergi untuk selamanya. Setelah kejadian itu, worm(monster) mulai bermunculan. Mereka datang ke Bumi bersamaan dengan jatuhnya meteor di Shibuya. Mereka membunuh manusia dan berubah wujud menjadi manusia (mimic) yang mereka bunuh untuk menutupi wujud aslinya atau menjadi lebih cepat dan lebih kuat lagi dengan mengganti kulit mereka (seperti kepompong).

DRAKE

Untuk mengatasi para worm, dibentuk sebuah organisasi rahasia bernama Zect. Organisasi rahasia ini dipimpin oleh seseorang yang juga masih rahasia. Serial yang dipenuhi artis-artis cantik ini dikemas dengan cukup apik dan diselingi humor-humor cerdas.

SASWORD

Karakter yang ditampilkan pun cukup berfariasi (kaya’nya lebih ke orang-orang yang aneh deh…). Banyak pertanyaan dan misteri yang timbul ketika menonton serial ini melebihi pertanyaan yang timbul ketika menonton serial Kamen Rider Faiz. Jika diperhatikan lebih teliti lagi, kabuto hampir menyerupai style yang dimiliki faiz . mungkinkah stuntman Kabuto sama dengan stuntman Faiz…?maybe

GATACK

Tidak ada komentar: